Tips Efektif Dan Efisien Menggunakan Antivirus


Mungkin sebagian besar pengguna antivirus,setelah menginstalnya kemudian di biarkan begitu saja atau hanya mengupdate dan tidak pernah menghiraukan pengatruran lainnya.Jika seperti itu bisa saja antivirus sangat memperlambat kinerja komputer danproses scanning sangat lambat.

Pengaturan standart bukan berarti yang terbaik , bahkan sering kerja komputer sangat lambat atau prosses scanning menjadi sangat lambat . Bagaimana agarr pengguna antivirus efektif dan efisien ? Berikut beberapa tips yang bisa kita lakukan 
.
Untuk pengguna Offline

Jika komputer kita tidak tersambung ke internet atau jarang sekali koneksi ke internet , maka ada beberapa hal yang bisa efektifkan :

·         Matikan fasilitas Auto update, update dilakukan manual, dengan download virus database atau konek ke internet saja.

·         Jika ada fasilitas anti spywhare atau Email Scanner , atau fasilitas lain yang berhubungan  dengan koneksi internet , matikan saja untuk mengurangi pemakaian memori dan CPU . Jika kkomputer kadang terkoneksi ke internet , scan spywhare Download virus difinition (update) maksimal sekitar satu minggu sekali . Meskipun dapat di lakukan secara manual, setiap beberapa hari atau seminggu sekali.

·        tidak ada batasan tertentu, tetapi lebih sering lebih baik.

Untuk pengguna Online

Jika komputer selalu atau sering online , maka beberapa hal yang bisa di efektifkan adalah :
·         Aktifkan Auto Update , sehari sekali sudah cukup , lebih sering lebih baik.

·         Jika ada fasilitas email scaner atau anti spywhare, lebih baik di aktifkan , kecuali menggunakan program anti spywhare lainnya.

Itulah yang bisa gwa kasih buat sobat-sobat semua . .
Selamat mencoba !!

0 komentar on Tips Efektif Dan Efisien Menggunakan Antivirus :

Posting Komentar